Final All England Open 2024 - Lebih dari Juara, Jonatan Sudah Senang dengan Bikin Sejarah bareng Ginting

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 Maret 2024 | 22:16 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengangkat pialanya setelah menjadi juara dalam final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 17 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengucap syukur atas raihan gelar juara pada All England Open 2024.

Jonatan Christie mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam final tunggal putra All England Open 2024 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024).

Jonatan menang dengan skor 21-15, 21-14.

Ini menjadi gelar pertama pemain jebolan PB Tangkas tersebut di level turnamen BWF World Tour Super 1000.

Torehan gelar dari turnamen bersejarah juga menambah koleksi trofi Jonatan dari ajang besar setelah medali emas Asian Games dan Thomas Cup.

"Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini," kata Jonatan dalam siaran pers dari PBSI.

"Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga."

Jonatan tidak hanya bersyukur karena kejayaan sendiri.

Pemain yang akrab disapa Jojo juga merayakan kesuksesannya bersama Ginting yang merupakan rekan seperjuangan di Pelatnas.

Sebagai informasi, Jonatan dan Ginting sukses menciptakan lagi All Indonesian Final di tunggal putra All England Open setelah 30 tahun lamanya.