All England Open 2024 - Kata Carolina Marin Usai Penantian 9 Tahun 'Terbantu' Cedera Pinggul Akane Yamaguchi

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Maret 2024 | 10:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berpose di podium usai menjadi juara All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (27/3/2024). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berada di puncak podium All England Open 2024 setelah sembilan tahun dan dua operasi lutut saat dia terakhir berdiri di sana.

Kemenangan pebulu tangkis berusia 30 tahun itu pada final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) akan dikenang sebagai kemenangan terbesarnya sejak operasi keduanya, tiga tahun lalu.

Bertahun-tahun sejak comebacknya, ia telah mencapai final turnamen besar, termasuk Kejuaraan Dunia 2023 dan BWF World Tour Finals 2023.

Namun, Marin harus puas menempati posisi sebagai runner-up.

Marin mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang) pada partai puncak. Yamaguchi sebelumnya berhasil melewati semifinal yang melelahkan selama 82 menit oleh An Se-young (Korea Selatan).

Dampak dari laga tersebut, Yamaguchi menyerah setelah gim pertama dengan Marin memimpin 26-24, 11-1.

Namun, gim pertama memberikan contoh yang cukup tentang keberanian dan kemampuan bertarung Marin.

Hal ini membuatnya kembali berada di antara para elite setelah cedera yang membuat sebagian besar pemain keluar dari performa terbaiknya.

Yamaguchi memperoleh keunggulan pada kedudukan 20-17 pada gim pertama.

Marin tidak pernah melepaskan serangannya bahkan ketika berada di bawah tekanan, tembakannya seperti laser.