Jadwal MotoGP Portugal 2024 - Potensi Sebenarnya Marc Marquez Bisa Terwujud di Portimao

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Maret 2024 | 15:40 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melakukan persiapan jelang balapan MotoGP Qatar 2024 (GRESINIRACING.COM)

BOLASPORT.COM - Persaingan MotoGP 2024 akan dilanjutkan pada seri balap MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 22-24 Maret.

Debut Marc Marquez sebagai pembalap Gresini dengan motor Ducati pada MotoGP Qatar 2024 menghasilkan finis sprint posisi ke-5 dan posisi ke-4 pada balapan utama di Sirkuit Lusail, Qatar.

Di sirkuit yang sebelumnya hanya sekali dimenangi Marquez, seri balap MotoGP 2024 Marquez bersama tim Gresini dinilai banyak pihak menjanjikan.

Komentator, Neil Hodgson mengatakan kepada TNT Sports bahwa Marquez menunjukkan potensi.

"Ya. Dia kembali! Itu adalah trek yang tidak dia sukai. Bagi saya, dia masih belum nyaman dan belum menemukan setting yang dia suka," ucap Hodgson dilansir dari Crash.

"Kami akan mengetahui lebih banyak setelah GP Portugal karena ini adalah akhir pekan yang tepat tanpa dua hari pengujian sebelumnya."

Mentan pembalap MotoGP, Sylvain Guintoli menambahkan. "Dia masih memiliki pendekatan di mana dia ingin memahami motornya, memahami gaya berkendara, memahami keseimbangan terbaik."

"Dia kuat di zona pengereman. Jadi, itu adalah sesuatu yang mereka tidak ingin kehilangan (Marquez)."

"Dari apa yang dia katakan, dia santai saja dan tidak ingin membuat kesalahan, tetapi di Portimao dia akan melepaskan monster itu!"

Baca Juga: Ancaman Pembalap Paling Ditakuti Marc Marquez Meski Tak Tampil di MotoGP Lagi

Marquez sebelumnya mengatakan bahwa saat berada di posisi keempat pada balapan MotoGP Qatar 2024, dia mencoba memacu motornya untuk meraih podium. Tetapi, kondisinya tidak memungkinkan.