Pawang Pertama Sirkuit Mandalika Terkesan, Marc Marquez Main Sabar dengan Motor Ducati

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Maret 2024 | 18:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin, 19 Februari 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai rekrutan anyar Gresini Racing pada MotoGP 2024, Marc Marquez dianggap cocok dengan karakteristik motor Ducati.

Marc Marquez telah menuntaskan balapan pertamanya di atas motor Ducati pada seri MotoGP Qatar 2024 dengan hasil yang solid.

Bagaimana tidak? Penampilan kompetitif ditunjukkan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sepanjang seri yang digelar di Sirkuit Lusai itu.

Menduduki start dari posisi keenam, Marquez membawa pulang poin yang cukup lumayan untuk posisinya di tabel klasemen pembalap.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut merampungkan sesi balapan mini alias sprint GP Qatar dengan berada di urutan kelima.

Sementara pada sesi balapan utama selama 21 putaran, Marquez nyaris mendapatkan podium sebelum akhirnya finis di tempat keempat.

Tak ayal, Marquez pulang dari GP Qatar dengan menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan total 18 poin.

Sepak terjang rider asal Spanyol itu pada balapan resmi pertamanya dengan motor Ducati mengundang sorotan berbagai pihak.

Salah satu yang menyoroti aksi Marquez pada GP Qatar adalah Miguel Oliveira yang musim ini mengaspal untuk tim Trackhouse Racing.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2024 - Potensi Sebenarnya Marc Marquez Bisa Terwujud di Portimao