Kontrak Baru Pecco Bagnaia Beres, Ducati Resmikan Calon Rookie Sensasional Fermin Aldeguer ke dalam Skuad MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Maret 2024 | 00:01 WIB
Pembalap Speed Up, Fermin Aldeguer, merayakan kemenangannya pada balapan Moto2 Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 29 Oktober 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Ducati membuat manuver kedua dalam bursa pembalap saat MotoGP 2024 baru menyelesaikan satu seri. Kali ini, pembalap anyar disiapkan untuk masa depan.

Pabrikan asal Borgo Panigale itu belum selesai setelah meneken kontrak baru bagi rider nomor satu mereka yaitu Francesco Bagnaia.

Jelang seri balap pembuka di Qatar, Pecco Bagnaia dipastikan tetap akan berseragam merah tim pabrikan Ducati untuk dua musim mendatang, setara dengan dua gelar yang telah diberikan.

Saat jasa ujung tombak sudah diamankan, Ducati menatap masa depan. Rumor soal perekrutan Fermin Aldeguer sebagai rookie akhirnya diresmikan.

Seperti dilansir dari GPOne.com, Ducati memastikan bawa Fermin Aldeguer akan bergabung dengan salah satu tim mereka di kelas para raja pada MotoGP 2025.

"Saya ingin menyambut Fermín dengan hangat ke dalam keluarga Ducati dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP," ucap General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

"Saya sangat senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pembalap terkuat di generasi baru MotoGP."

"Kami telah mengikuti perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir, dan selama musim lalu ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa."

Baca Juga: Membandingkan Marquez Vs Acosta dengan Duel Legenda Lawan Bocah Ajaib Rossi-Marquez di MotoGP Qatar 2013

"Dia adalah anak muda yang memiliki potensi dan karakteristik untuk melakukannya dengan baik dan kami akan memberinya semua dukungan teknis untuk membuatnya berkembang."