Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Maret 2024 | 05:00 WIB
Tim balap sepeda Indonesia pada lomba nomor Individual Road Race Putra SEA Games 2021. (PB ISSI/NICK HANOATUBUN)

BOLASPORT.COM - Asia Cycling Confederation (ACC) memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asia Road Race Championship 2025.

ACC kembali memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah event balap sepeda dunia.

Kabar baik itu disampaikan langsung Senior Vice President ACC, Raja Sapta Oktohari, setelah hadir di UCI Track Nations Cup Honglong 2024 pada akhir pekan kemarin.

"Kabar baik dari ACC yang memberikan kesempatan kembali buat Indonesia sebagai tuan rumah Asia Champhionship Road Race tahun depan di bulan Maret," kata Okto dalam keterangan resmi.

"Ini akan menjadi tempat kita menunjukkan ke teman-teman di Asia bahwa Indonesia selalu mampu menjadi tuan rumah dan juga memperlihatkan prestasi kita."

Lanjut Okto, Indonesia memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang Asia Road Race Championship 2025.

Langkah berikutnya adalah melakukan bidding bagi Provinsi-Provinsi yang ingin menjadi tuan rumah ajang balap sepeda tingkat Asia ini.

Meski bukan menjadi ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2028 Los Angeles, event ini penting untuk memberikan proses latihan kepada semua pihak terkait balap sepeda.

Baca Juga: Peluang Besar Pembalap Sepeda Indonesia, Bernard van Aert, Lolos ke Olimpiade Paris 2024

"Ini juga momen bagus buat kami membuka peluang untuk semua provinsi yang mau ikut bidding. Nanti akan dipilih yang paling bagus dan paling siap tempat pelaksanaannya," kata Okto.