Liga Voli Korea - Red Sparks Dirugikan di Playoff, Efek Megawati Dkk di Peringkat Ketiga Klasemen Akhir?

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 Maret 2024 | 18:52 WIB
Megawati Hangestri berselebrasi dengan timnya Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat melawan GS Caltex KIXX Seoul pada putaran ke-6 Liga Voli Korea 2023-2024, Kamis (7/3/2024) (KOVO)

BOLASPORT.COM - Maju ke playoff Liga Voli Korea 2023-2024 sebagai peringkat ketiga klasemen menghadirkan konsekuensi bagi Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Lolos sebagai peringkat ketiga di klasemen akhir membuat langkah Red Sparks di babak playoff sedikit tidak mudah.

Tim yang diperkuat oleh pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi tersebut harus menjalani dua laga melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Red Sparks baru bisa melaju ke final jika menyapu bersih dua laga tersebut dengan hasil kemenangan.

Jika sama-sama menorehkan satu kemenangan, sistem best of three yang dipakai akan membuat kedua tim tersebut bentrok di laga ketiga.

Situasi tim besutan Ko Hee-jin ini tentunya tidak jauh lebih baik dibandingkan Pink Spiders yang melaju dengan menduduki peringkat kedua.

Tak ayal, Pink Spiders tentunya sedikit diuntungkan dalam melakoni semifinal playoff berdasarkan aturan Federasi Bola Voli Korea alias KOVO.

Ya, nantinya tim yang diperkuat oleh penyerang legendaris Korea Selatan, Kim Yeon-koung itu akan menjadi tuan rumah di dua laga.

Sedangkan Red Sparks mendapatkan jatah sebagai tuan rumah hanya satu laga dari total tiga pertandingan di fase ini.

Baca Juga: Playoff Liga Voli Korea - Pelatih Red Sparks Beri Pesan Khusus untuk Megawati Dkk demi Gelar Juara