Hasil Swiss Open 2024 - Comeback Anti-klimaks Jafar/Aisyah, Kalah Setelah Bikin Penakluk Rinov/Pitha di Prancis Panik Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Maret 2024 | 20:56 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata saat beraksi pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Selasa (23/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, harus menutup kiprah mereka lebih cepat pada Swiss Open 2024.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus mengakui keunggulan Cheng Xing/Zhang Chi dari China pada final kualifikasi Swiss Open 2024 dengan skor 16-21, 20-22.

Secara peringkat, Jafar/Aisyah dan Cheng/Zhang mungkin tidak berbeda jauh. Jafar/Aisyah pekan ini menempati ranking 82 dunia sedangkan sang lawan di ranking 70.

Akan tetapi, Cheng/Zhang baru saja membuktikan kualitas mereka dengan menjuarai Orleans Masters 2024 di Prancis pada akhir pekan lalu.

Di final turnamen World Tour Super 300 itu, setara dengan Swiss Open, Cheng/Zhang menang atas senior Jafar/Aisyah di pelatnas yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertandingan pra-babak utama pada Selasa (19/3/2024) di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, ini sebenarnya berjalan dengan cukup seimbang.

Hanya saja, Jafar/Aisyah dirugikan oleh beberapa kesalahan sendiri pada awal pertandingan yang disebabkan oleh pengembalian yang kurang akurat.

Pasangan muda Indonesia harus tertinggal cukup jauh hingga enam angka di 6-12.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2024 - Diwarnai Poin 1 Digit, Alwi Farhan Selangkah Lagi ke Babak Utama

Jafar/Aisyah dapat bangkit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi dua angka di 12-14. Akan tetapi, mereka kemudian kembali tertinggal.