Rekap Hasil Swiss Open 2024 - Apri/Fadia dan 4 Wakil Indonesia Melaju, 2 Kompetitor Besar Dibuat Bertekuk Lutut

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 Maret 2024 | 02:05 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum pada babak kedua Thailand Masters 2024 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Hasil wakil Indonesia pada hari pertama Swiss Open 2024 terbilang positif dengan sebagian besar pemain melangkah ke babak berikutnya.

Swiss Open 2024 dibuka dengan babak kualifikasi dan sebagian pertandingan babak pertama yang dihelat pada Selasa (19/3/2024) di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Dari babak kualifikasi, Indonesia mendapatkan tambahan amunisi dalam diri tunggal putra, Alwi Farhan, yang melaju ke babak utama.

Juara Dunia Junior tersebut mampu melewati dua pertandingan yang berjarak tak sampai empat jam untuk menyusul senior-seniornya.

Alwi membuka kiprahnya dengan menyingkirkan Koo Takahashi, pemain Jepang yang baru pekan lalu menjadi runner-up Orleans Masters 2024.

Kemudian pada babak terakhir dari kualifikasi, Alwi sukses menyingkirkan juara Swiss Open 2018 yaitu Sameer Verma dari India.

Sayangnya, langkah Alwi tak dapat diikuti ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Jafar/Aisyah harus mengakui keunggulan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi, walau mengejar pada akhir pertandingan.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2024 - Comeback Anti-klimaks Jafar/Aisyah, Kalah Setelah Bikin Penakluk Rinov/Pitha di Prancis Panik Sendiri

Cheng/Zhang sendiri merupakan penakluk andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, di final Orleans Masters 2024.