Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 - Rinov/Pitha Jadi Mangsa Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa, Plus Minus Dibantu Ganda Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 21 Maret 2024 | 07:20 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Hasil babak pertama Swiss Open 2024 menggairahkan persaingan dalam perebutan tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Dimulai dari ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjaga peluang untuk menjalani debut di pentas olahraga dunia pada Olimpiade Paris 2024.

Fikri/Bagas mengatasi perlawanan wakil China, Huang Di/Liu Yi, dalam babak pertama Swiss Open 2024 yang dihelat pada Rabu (20/3/2024) di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18 diraih Fikri/Bagas untuk menjaga kans meraih hasil maksimal.

"Alhamdulillah diberikan kemudahan dan kelancaran," kata Fikri dalam keterangan resmi setelah pertandingan melalui PBSI.

"Pertandingannya berjalan cukup ketat dan mereka pun bermain cukup baik tapi alhamdulillah kami bisa mengatasinya."

Kemenangan ini menjaga peluang Fikri/Bagas untuk memperbaiki peringkat mereka.

Saat ini Fikri/Bagas masih terpaut 3.329 poin dari peringkat delapan yang dihuni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China dalam ranking Race to Paris.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2024 - Sabar/Reza Tumpas Wakil Irlandia, Ganda Putra Tanah Air Komplet, All Indonesia Final Terjaga

Fikri/Bagas harus menembus peringkat delapan besar yang merupakan syarat agar ada dua wakil dari negara yang sama di nomor ganda pada event bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.