Tidak Pernah Tertulis Marc Marquez di Gresini Hanya Akan Sekadar Numpang Lewat

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Maret 2024 | 16:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam konferensi pers jelang MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, 7 Maret 2024. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berbicara tentang bursa transfer pembalap MotoGP yang saat ini semakin memanas setelah Marc Marquez menandatangani kontrak satu tahun dengan Gresini pada 2024.

Selain itu, Francesco Bagnaia (Ducati) dan Brad Binder (Red Bull KTM) sudah menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, dari sekian banyak rumor yang terdengar, satu-satunya yang mungkin selangkah lebih maju dari sekadar rumor adalah Fermin Aldeguer.

Pembalap Moto2 ini akan debut di kelas premier pada MotoGP 2025 bersama Ducati. Aldeguer mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

"Di Borgo Panigale mereka mencoba menutup keran sedikit, mengacu pada gaji sesuai kontrak. Bukankah itu berarti Ducati tidak akan dekat dengan peralatan satelitnya, tapi dia tidak akan lagi membayar gaji pembalapnya," kata Pernat dilansir dari Motosan.

"Dia akan membayar, ya, dua dari tim Lenovo dan mungkin sepertiga yang dalam kasus khusus ini, bisa jadi adalah Aldeguer, yang gajinya belum besar karena dia adalah seorang pemula."

Pernat mencoba menebak apa yang bisa terjadi di masa depan.

"Saya pikir Bastianini, bersama dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo, bisa menjadi salah satu calon pasar berikutnya. Namun bukan berarti dia akan meninggalkan tempatnya sekarang," ujar Pernat.

Menurut Pernat, Marquez dapat memilih untuk tetap di tempatnya sekarang.

"Jelas ambisinya untuk naik ke pabrikan Ducati, tetapi tidak tertulis di mana pun bahwa di Gresini dia hanya akan sepintas saja," ucap Pernat.

"Dia telah memenangkan segalanya untuk dimenangkan baik itu di tim pabrikan maupun satelit Ducati. Jika tidak, siapa yang memaksanya melakukannya?" ucap pria asal Spanyol itu.