HSS 5 Jakarta yang Digelar di Indonesia Arena Bakal Jadi Daya Dobrak Industri Tinju

By Abdul Rohman - Jumat, 22 Maret 2024 | 14:15 WIB
Jumpa pers HSS 5 Jakarta di H Club SCBD, Kamis (21/3/2024) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ajang tinju Holywings Sports Show (HSS) kembali tersaji dengan seri kelima yang akan diadakan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024).

Menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah, HSS 5 Jakarta mengusung tema “Reign of Fists” yang melibatkan juri internasional, World Boxing Council (WBC) demi meningkatkan taraf kompetisi.

Pertandingan tinju yang nantinya digelar di Indonesia Arena ini diklaim bakal menjadi festival tinju terbesar Tanah Air.

"HSS 5 Jakarta akan naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia," kata Promotor HSS, Ivan Tanjaya, dalam sesi jumpa pers di H Club SCBD, Kamis (21/3/2024).

"Terutama dengan digelarnya HSS 5 Jakarta di salah satu indoor arena terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Arena," sambung Ivan Tanjaya.

Di lokasi yang sama, Dr. Sim selaku Ketua Komite dari World Boxing Council (WBC), mengaku bahwa penunjukkan WBC sebagai juri di HSS 5 Jakarta akan menjadi sejarah yang baru bagi cabang olahraga (cabor) tinju di Indonesia.

"Saya yakin ini (HSS 5 Jakarta) akan menjadi awal bagi sejarah indonesia," ujar Dr. Sim.

Baca Juga: Bukan Koreo Bendera Belanda, Penjelasan La Grande Indonesia soal Aksi di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Di HSS 5 Jakarta menyajikan duel seru penuh ketegangan dengan menghadirkan total 14 pertandingan dari partai selebriti maupun profesional.

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang mempertemukan Chef Arnold dengan reviewer makanan Codeblu.