MotoGP Portugal 2024 - Marc Marquez Tercepat di FP1, Masih Ada Aib Ducati yang Harus Ditutupi

By Agung Kurniawan - Jumat, 22 Maret 2024 | 19:54 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (KARIM JAAFAR)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, membeberkan proses adaptasinya dengan motor Ducati menghadapi MotoGP Portugal 2024.

Marc Marquez kembali ke lintasan untuk menjalani rangkaian sesi hari pertama MotoGP Portugal 2024 yang bergulir hari ini, Jumat (22/3/2024).

Sesi latihan bebas alias Free Practice 1 (FP1) telah dituntaskan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Bagaimana tidak? Menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23, Marquez melejit sebagai pembalap tercepat di sesi yang berlangsung selama 45 menit.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut menorehkan waktu lap terbaiknya 1 menit 40,484 detik di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Dia unggul 0,165 detik atas Maverick Vinales dari tim Aprilia yang harus puas menduduki urutan kedua pada sesi FP1 MotoGP Portugal 2024.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hasil tersebut menunjukkan bahwa proses adaptasi Marquez dengan motor Ducati berjalan baik sejauh ini.

Dalam sesi konferensi pers menjelang MotoGP Portugal 2024 kemarin, pembalap asal Spanyol itu tak segan menceritakan progres adaptasinya.

Marquez tak ragu menyebut bahwa proses adaptasinya untuk mengenali karakteristik motor Ducati telah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal 2024 - Marc Marquez Tercepat, Yamaha Bawa Secercah Harapan