Liga Voli Korea - Pelatih Red Sparks Bongkar Dosa-dosa Megawati Dkk di Laga Pertama Playoff

By Agung Kurniawan - Sabtu, 23 Maret 2024 | 06:45 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi bersama rekan-rekannya di Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat laga menghadapi Gwangju AI Peppers pada Liga Voli Korea, Jumat, 16 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Ko Hee-jin memberikan evaluasi usai timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks kalah pada laga pertama playoff Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks menjalani laga pertama playoff Liga Voli Korea 2023-2024, Jumat (22/3/2024) dengan bersua Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Bertindak sebagai tamu, tim yang diperkuat oleh pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi tersebut sejatinya mengawali laga dengan baik.

Unggul di set pertama, Red Sparks pada akhirnya harus mengakui keunggulan Pink Spiders dengan skor akhir 1-3 (25-22, 13-25, 23-25, 23-25).

Absennya kapten tim yakni Lee So-young yang mengalami cedera memang membawa dampak besar bagi Red Sparks dalam pertandingan ini.

Tim besutan Ko Hee-jin itu bahkan harus kembali kehilangan pilarnya, Jung Ho-young yang mengalami cedera lutut.

Karena hal itulah, pemain yang beroperasi sebagai middle blocker tersebut harus ditarik keluar pada akhir set ketiga.

Di sisi lain, duo meriam kembar Red Sparks, Megawati dan Giovanna Milana (Gia) juga tidak bisa mengimbangi lawan meski cukup kompetitif.

Dalam pertandingan ini, Gia menjadi pemain tersubur tim berjuluk Red Force tersebut dengan raihan 31 poin.

Baca Juga: Playoff Liga Voli Korea - Takut Deja Vu, Idola Megawati Mendadak Galau Mau Habisi Red Sparks di Kandangnya