Starting Grid MotoGP Portugal 2024 - Enea Bastianini Terdepan, Marc Marquez Sebaris dengan Si Bocah Ajaib saat Pembalap Honda Ambyar Semua

By Nestri Y - Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:40 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini melakukan selebrasi usai meraih kemenangan pada balapan MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 12 November 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Starting grid balapan MotoGP Portugal 2024 akan dipimpin Enea Bastianini yang sukses merebut pole position dengan penampilan menggila.

Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal agaknya mulai menjadi sirkuit favorit Bastianini.

La Bestia terus menunjukkan dominasinya semenjak berhasil membuktikan jadi yang tercepat pada sesi Practice hingga Kualifikasi yang baru saja rampung pada hari ini, Sabtu (23/3/2024).

Catatan waktu Bastianini menyentuh 1 menit 37,706 detik.

Dia meraihnya dengan cara yang sangat halus.

Tak banyak membuang energi dan waktu, pembalap asal Italia itu langsung merangsak cepat ketika menjalankan lap kelimanya.

Kesuksesan menorehkan waktu lap tercepat itu sekaligus menggusur catatan waktu milik Jorge Martin yang hampir berharap bisa start terdepan.

Apes bagi Martin, di detik-detik terakhir, dia pun kembali tergusur turun lagi setelah Maverick Vinales (Aprilia) melesat tajam ke posisi start kedua.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024 - Marc Marquez Crash, Enea Bastianini Rebut Pole Position usai Asapi Jorge Martin

Posisi start terdepan alias front row akan dihuni berurutan oleh Bastianini, Vinales dan Martin.