MotoGP Portugal 2024 - Enea Bastianini Semringah Jadi Pole Sitter, Musuh dalam Selimut Francesco Bagnaia Makin Berbahaya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:27 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini meraih pole position pada MotoGP Portugal 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Enea Bastianini, merasa senang usai tampil gemilang di kualifikasi dan menjadi pole sitter MotoGP Portugal 2023.

Sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal baru saja berakhir, Sabtu (23/3/2024).

Dalam sesi yang berjalan dua kali 15 menit ini, Enea Bastianini keluar sebagai pole sitter untuk menempati start dari urutan terdepan.

Posisi itu digenggam rider asal Italia tersebut usai menorehkan waktu lap terbaiknya 1 menit 37,706 detik.

Bastianini unggul 0,82 detik atas pembalap andalan Aprilia, Maverick Vinales yang harus puas mengakhiri sesi ini di urutan kedua.

Kegemilangan Bastianini di babak kualifikasi juga menjadi tanda bahwa dia juga bisa menjadi ancaman rekan setim, Francesco Bagnaia.

Bak musuh dalam selimut, progres yang ditunjukkan Bestia membuatnya berpotensi besar menggoyang juara bertahan dua musim terakhir tersebut.

Sejauh ini, Bastianini selalu di luar radar dan tidak diperhitungkan sebagai rival Bagnaia dalam berburu gelar juara dunia.

Dengan hasil yang didapatkan pada kualifikasi MotoGP Portugal 2024 ini, Bastianini seolah mengirim sinyal bahwa dia layak diperhitungkan.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2024 - Selain Singkirkan Orang di Sebelahnya, Martin Juga Waspadai 2 Pembalap Ini