Rekap Swiss Open 2024 - Ditutup Gregoria, 3 Wakil Indonesia Lolos ke Final

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 Maret 2024 | 01:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke final Swiss Open 2024 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tiga wakil Indonesia dari tiga nomor berbeda berhasil melangkah menuju laga puncak turnamen Swiss Open 2024.

Rangkaian pertandingan semifinal telah tuntas dijalankan amunisi tim Merah-putih pada Sabtu (23/3/2024) di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 ini, Indonesia memiliki enam wakil dengan dua di antaranya terlibat laga derbi Indonesia.

Pasangan gada putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi wakil Indonesia pertama yang menggenggam tiket final.

Ganda putri peringkat ke-32 dunia tersebut secara mengejutkan mampu menundukkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lanny/Ribka menuntaskan perlawanan unggulan pertama tersebut dalam derbi Merah-putih melalui rubber game berdurasi 74 menit.

Bergeser ke nomor ganda putra, derbi juga tersaji tatkala Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bersua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam pertemuan kali ini, Fikri/Bagas yang berstatus unggulan pertama cukup dominan membendung gempuran Leo/Daniel sebagai unggulan ketiga.

Menghabiskan durasi 40 menit, juara All England Open 2022 itu mengungguli Leo/Daniel dalam pertandingan dua gim langsung.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2024 - Dipersulit Remaja 17 Tahun, Carolina Marin Akhirnya Jadi Lawan Gregoria di Final