Perbasi Kirim Pelita Jaya dan Prawira Bandung Wakili Indonesia di Basketball Champions League 2024

By Putri Annisa Maharani - Minggu, 24 Maret 2024 | 07:40 WIB
Konferensi pers Basketball Champions League 2024, yang disekenggarakan di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (23/3/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Perbasi melepas Prawira Bandung dan Pelita Jaya untuk berlaga pada ajang berskala internasional, Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.


Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan BCL Asia 2024.

Diharapkan kedua tim bisa mempersiapkan diri dengan matang menghadapi ajang tersebut.

Pasalnya, gelaran tersebut bersamaan dengan penyelenggaraan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.

Tercatat kedua tim masih bermain di IBL dan hanya memiliki waktu beberapa pekan untuk mempersiapkan diri tampil pada ajang BCL 2024.

"Kami mendukung penyelenggaraan BCL Asia karena ajang itu merupakan program turunan dari FIBA Asia," kata Danny Kosasih saat ditemui di GBK Arena, Sabtu (23/3/2024).

"Ke depannya kami berharap agar waktu penyelenggaraan bisa lebih jelas dan tidak terjadi perubahan,” kata pria bernama asli Kho Poo Thai itu menambahkan. 

Baca Juga: MotoGP Portugal 2024 - Kata Jorge Martin Usai Dikejutkan Manuver Marc Marquez pada Lap Terakhir Sprint

Rencananya Prawira dan Pelita Jaya akan memulai turnamen BCL Asia 2024 dari kualifikasi yang berlangsung pada 3 hingga 7 April di Ulaanbaatar, Mongolia.

Pada turnamen tersebut, Prawira Bandung berada di Grup A bersama NS Matrix Deers (Malaysia), Hong Kong Eastern (Hong Kong), dan Tenuun Olziy Metal Ulaanbaatar (Mongolia).