MotoGP Portugal 2024 - Maverick Vinales Cuek meski Tak Dianggap Lampaui Rekor Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 Maret 2024 | 10:57 WIB
Setelah kostum batman saat menjadi runner-up MotoGP Indonesia musim lalu, Maverick Vinales memakai topeng king kong untuk merayakan kemenangannya pada sprint MotoGP Portugal. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales cuek tak masuk buku sejarah setelah finis pertama dalam sprint MotoGP Portugal 2024. Baginya, bisa menang lagi sudah membahagiakan.

Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan pertama bagi Aprilia Racing dalam sprint seri kedua MotoGP Portugal pada Sabtu (23/3/2024) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Vinales tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memimpin setelah kesalahan yang dilakukan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada lap kesembilan.

Kepercayaan diri yang akhirnya ditemukannya di atas motor baru Aprilia RS-GP membawa Vinales menepis tekanan dari Jorge Martin (Prima Pramac) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Ini merupakan kemenangan dari pabrikan non-Ducati sejak GP Catalunya pada September lalu, baik dalam sprint maupun lomba.

Adapun bagi Vinales, dia menjadi pembalap pertama pada era MotoGP yang mampu memenangi lomba bersama tiga pabrikan berbeda.

Top Gun mencetak prestasi yang gagal diraih oleh para jawara termasuk Valentino Rossi (Honda, Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Yamaha, Ducati).

Akan tetapi, fakta bahwa sprint baru diperkenalkan pada tahun lalu dan bukan balapan grand prix membuat rekor Vinales ini tidak masuk hitungan.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2024 - Kata Jorge Martin Usai Dikejutkan Manuver Marc Marquez pada Lap Terakhir Sprint

"Kemenangannya tidak tercatat dalam buku, tetapi saya pastinya merasa puas karena perlu waktu yang lama untuk berada di posisi ini," ucap Vinales, dilansir dari GPOne.