MotoGP Portugal 2024 - Insting Luca Marini Manfaatkan Sprint sebagai Tes Dadakan Honda saat Raksasa Jepang Ambyar Total

By Nestri Y - Minggu, 24 Maret 2024 | 13:39 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, di sela-sela jelang sesi Sprint MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (23/3/2024). (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, masih mengambil hikmah positif setelah mimpi buruk yang dialami bersama Honda pada seri kedua MotoGP Portugal 2024.

Dari sesi latihan bebas pertama sampai sesi sprint MotoGP Portugal 2024, pasukan Honda benar-benar memang ditimpa mimpi buruk.

Sesi kualifikasi yang berakhir dengan bertumpuknya empat pembalap mereka di posisi buncit membuat pabriikan raksasa asal Jepang itu makin terlihat miris.

Situasi makin pedih ketika pembalap terbaik Honda selama bergulirnya seri MotoGP Portugal pada pekan ini yaitu Johann Zarco (LCR Honda) malah apes saat lomba sprint.

Zarco mengalami crash dan gagal finis. Posisi terbaik Honda diraih Mir yang cuma finis di P14, diikuti Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Marini di posisi ke-18.

Marini sendiri finis paling belakang, sesuai dengan posisinya saat kualifikasi walau angkanya berbeda yaitu ke-22.

Dalam situasi yang benar-benar memprihatikan itu, Marini masih mencoba untuk bersabar.

Pembalap yang dikenal metodis itu enggan menyalahkan level RC213V yang menjadi sorotan justru karena kemunduran yang besar.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2024 - Kata Jorge Martin Usai Dikejutkan Manuver Marc Marquez pada Lap Terakhir Sprint

"Saya terus berupaya memahami motor ini," kata Marini dikutip BolaSport.com dari GPOne.com.