Hoaks! PSSI Pastikan Tak Ada Teror Kembang Api dari Suporter Vietnam Kepada Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 24 Maret 2024 | 15:00 WIB
PSSI memastikan bahwa informasi Timnas Indonesia yang mendapat teror dari suporter Vietnam itu tidak benar dan hoaks. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memastikan bahwa informasi soal pemain timnas Indonesia diteror kembang api oleh suporter Vietnam itu tidak benar dan hanya hoaks.

Seperti diketahui, timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk kembali menghadapi Vietnam dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam dalam leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Untuk menghadapi ini, tim asuhan Shin Tae-yong pun langsung menjalani persiapan setelah tiba di Hanoi pada Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga: Darurat Pemain untuk Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia

Namun, tiba-tiba beredar video yang memperlihatkan lapangan latihan timnas Indonesia di Vietnam pada Sabtu (23/3/2024) malam waktu setempat.

Dari video yang beredar di media sosial dan telah ramai jadi perbincangan tersebut memperlihatkan adanya kembang api.

Video tersebut memperlihatkan lapangan latihan dengan adanya sejumlah kembang api yang menyala di langit.

Situasi itu langsung membuat banyak netizen berspekulasi, karena keterangan yang diunggah salah satu akun media sosial menyebut fans Vietnam menyalakan kembang api.

Momen itu pun membuat timnas Indonesia dituduh mendapatkan teror kembang api dari suporter Vietnam.