Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024 - Start 21.00 WIB, Pembalap Ducati Diusik, Mampukan Marc Marquez Lanjutkan Podium?

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Maret 2024 | 16:50 WIB
Para pembalap MotoGP menjalani sprint race MotoGP 2024 di Sirkuit Algarve, Portugal, Sabtu (23/3/2024). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Enea Bastianini, akan memimpin balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024), mulai pukul 21.00 WIB.

Bagnaia terus menunjukkan dominasinya semenjak menjadi yang tercepat pada sesi Practice hingga Kualifikasi, Sabtu (23/3/2024). Aksi para pembalap dapat disaksikan melalui link live streaming.

Bastianini mencetak putaran tercepat 1 menit 37,706 detik dengan tidak banyak membuang energi dan waktu,

Kesuksesan menorehkan waktu lap tercepat itu sekaligus menggusur catatan waktu milik Jorge Martin yang hampir berharap bisa start terdepan.

Apes bagi Martin, di detik-detik terakhir, dia pun kembali tergusur turun lagi setelah Maverick Vinales (Aprilia) melesat tajam ke posisi start kedua.

Marc Marquez yang pada sesi kualifikasi harus apes karena crash, harus puas menempati start dari posisi kedelapan di baris ketiga.

Bersaing ketat dengan si pembalap rookie, Pedro Acosta dan andalan Yamaha Fabio Quartararo.

Sementara itu, posisi-posisi start buncit harus rela dirasakan oleh para rider Honda.

Skuad tim raksasa asal Jepang itu benar-benar dibuat merana sepanjang sesi kualifikasi. Keempat pembalap mereka tertinggal di belakang.

Salipan Marquez atas Martin diberi label garis batas kotor, tetapi berada di sisi kanan batas.