Hasil MotoGP Portugal 2024 - Drama Tubrukan Marquez dan Bagnaia Warnai Kemenangan Jorge Martin, Pedro Acosta Cetak Podium

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 24 Maret 2024 | 21:48 WIB
Dari depan, Maverick Vinales (Aprilia Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Racing), dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada sprint MotoGP Portugal 2024 (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, dengan mulus sukses meraih kemenangan pada balapan seri kedua di MotoGP Portugal 2024.

Martin mendominasi sepanjang balapan hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 18,138 detik pada balapan yang dihelat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal Minggu (24/3/2023).

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) melengkapi podium dengan secara berurutan finis kedua dan ketiga.

Drama terjadi pada tiga lap terakhir saat tiga pembalap mengalami nasib sial yakni Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang bersenggolan hingga terjatuhnya Maverick Vinales pada lap terakhir.

Jalannya balapan.

Jorge Martin yang start dari posisi ketiga berhasil mengamankan posisi terdepan sejak memasuki tikungan 1.

Di belakangnya bersaing ketat antara dua pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia hingga Maverick Vinales.

Namun Bagnaia melakukan kesalahan yang membuatnya harus turun ke posisi keempat, drama terjadi pada putaran pertama saat Bagnaia sempat terlibat salip menyalip dengan Marc Marquez.

Tetapi Bagnaia masih mampu mempertahankan posisi keempatnya dari ancaman Marquez yang terus membayangi.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024 - Start 21.00 WIB, Pembalap Ducati Diusik, Mampukan Marc Marquez Lanjutkan Podium?