Playoff Liga Voli Korea - Sesuai Harapan Pelatih, 55 Poin Gia dan Mega Bikin Segitiga Maut Tim Legenda Korsel Terlihat Culun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 25 Maret 2024 | 10:35 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana saat memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada pertandingan menghadapi Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dalam lanjutan playoff Liga Voli Korea 2023-2024 di Daejeon, Korea Selatan, 24 Maret 2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhasil membungkam keraguan dengan melakukan revans dalam babak playoff Liga Voli Korea 2023-2024.

Playoff Liga Voli Korea dipastikan akan berlanjut ke partai ketiga, alias terakhir, setelah JungKwanJang Red Sparks mampu menyamakan keadaan.

Kekalahan 1-3 dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada partai pertama dibalas Red Sparks dengan skor yang sama saat mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah.

Dalam pertandingan yang dihelat di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Minggu (25/3/2024), Red Sparks menang dengan skor 3-1 (25-19, 25-23, 20-25, 25-15).

Keseimbangan tim Red Sparks berhasil pulih berkat performa apik dua pemain pengganti yaitu Kim Se-in (outside hitter) dan Han Song-yi (middle blocker).

Kim dan Han masing-masing sukses menggantikan peran dari kapten Lee So-young dan Jung Ho-young yang cedera.

Pertahanan serta bola pertama yang lebih solid pun berujung kepada kembalinya ketajaman duo meriam asing yaitu Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana.

"Kami hanya bisa menang jika mencetak poin, saya mengharapkan Mega dan Gia (Milana)," ucap Ko Hee-jin sebelum pertandingan, seperti dilansir dari OSEN.co.kr.

Baca Juga: Hasil Liga Voli Korea - Kebangkitan Megawati dkk Bungkam Legenda Korea, Red Sparks Hidupkan Asa ke Laga Penentuan

Mega dan Gia berhasil memberi teror dengan mengumpulkan 55 poin bagi Red Sparks. Gia mencetak 30 poin sedangkan Mega 25 poin.