Kapten Vietnam Tuduh Pratama Arhan Curang saat Lakukan Lemparan ke Dalam Berujung Gol Jelang Leg Kedua Lawan Timnas Indonesia

By Metta Rahma Melati - Senin, 25 Maret 2024 | 13:30 WIB
Pratama Arhan sedang lemparan kedalam saat laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kapten Vietnam Do Hung Dung menilai bek kiri timnas Indonesia Pratama Arhan Curang saat melakukan lemparan ke dalam pada laga leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Vietnam kalah dalam leg pertama melawan timnas Indonesia dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gol kemenangan timnas Indonesia tercipta melalui situasi lemparan ke dalam oleh Pratama Arhan pada menit ke-52.

Bola lemparan ke dalam Arhan mampu melambung hingga kotak penalti Vietnam.

Bola itu dapat diantisipasi pemain Vietnam namun kurang sempurna sehinga jatuh di kaki Egy Mualana Vikri yang berdiri di depan gawang Vietnam.

Egy tak menyiakan kesempatan, pemain Dewa United itu langsung menendang bola masuk ke dalam gawang Filip Nguyen.

Menjelang pertandingan leg kedua, kapten Vietnam Do Hung Dung buka suara soal timnya yang kebobolan dari situasi lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Ciptakan Sejarah Baru di Vietnam

Ia mengungkapkan timnya banyak berlatih untuk menghadapi situasi tersebut.

Akan tetapi, Do Hung Dung menilai Pratama Arhan curang dengan lari-lari melampaui nyaris 10 meter.