Salip Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Sekaligus hingga Raih Podium MotoGP, Pedro Acosta Bukan Kacang yang Lupa Kulitnya

By Nestri Y - Senin, 25 Maret 2024 | 14:15 WIB
Pembalap rookie, Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), saat menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Portugal 2024. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Aksi pembalap debutan Pedro Acosta hingga berhasil merengkuh podium pada MotoGP Portugal 2024 berhasil menyita perhatian.

Baru memasuki ronde kedua dari MotoGP 2024, keistimewaan bakat si Bocah Ajaib sudah mulai menunjukkan sinar terang.

Pedro Acosta sukses merebut podium pertamanya di kelas MotoGP setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024).

Dia menjadi pembalap termuda ketiga yang mampu finis tiga besar di kelas para raja setelah Randy Mamola (1970 - 19 tahun 261 hari) dan Eduardo Salatino (1962 - 19 tahun 274 hari).

Memang, kesuksesan rider yang baru berusia 19 tahun 305 hari itu agak diwarnai keberuntungan menyusul kecelakaan yang dialami Maverick Vinales (Aprilia) pada lap terakhir.

Jatuhnya Vinales dari posisi kedua membuat Acosta yang berada dua posisi di belakangnya secara otomatis naik ke posisi tiga.

Meski begitu, menyebut hasil pembalap anyar Red Bull GASGAS Tech3 sebagai kebetulan tetap saja tidak dibenarkan.

Sebabnya, Acosta sudah melakukan banyak hal besar hanya dengan merangsek ke posisi empat sebelum mendapatkan durian runtuh.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2024 - Penjelasan Bagnaia soal Insiden dengan Marc Marquez, 'Dia yang Salah'

Hanya dalam waktu tujuh lap dia mampu mengasapi dua rekan sepabrikan yaitu Brad Binder dan Jack Miller yang memperkuat tim pabrikan Red Bull KTM untuk posisi lima.