Menanti Comeback Christian Adinata pada Thailand International Challenge 2024 Setelah Cedera Menakutkan

By Nestri Y - Senin, 25 Maret 2024 | 21:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, berpose setelah menang babak perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menjalani comeback-nya pada Thailand International Challenge 2024 setelah absen lama akibat cedera.

Aksi Adinata akhirnya dapat kembali terlihat setelah dia dipastikan akan mentas pada turnamen Thailand International Challenge 2024.

Turnamen BWF level Grade 3 itu akan dihelat di Terminal Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand, pada 26-31 Maret 2024.

Ajang ini akan menjadi turnamen perdana Adinata setelah menepi hampir satu tahun lamanya.

Sebagaimana diketahui, pemain yang akrab disapa CeA itu telah absen lama dari turnamen internasional akibat cedera yang cukup menakutkan pada saat dia bertanding di semifinal Malaysia Masters 2023, Mei tahun lalu.

Adinata mengalami cedera ACL pada lutut kirinya setelah salah mendarat usai melakukan jump smash dalam pertandingan melawan H.S Prannoy (India) di turnamen berlevel Super 500 tersebut.

Padahal, saat itu momentum tengah didapatkan Adinata karena berhasil mengejar Prannoy setelah sempat tertinggal jauh.

Perjalanan dia sepanjang mengikuti turnamen di Negeri Jiran itu juga sensasional karena sempat mengalahkan nama-nama senior dan lebih berpengalaman.

Baca Juga: Hasil Undian Spain Masters 2024 - Disambut Derbi Merah Putih, 12 Wakil Indonesia Lanjut Berburu Gelar

Di antaranya Kantaphon Wangchareon (Thailand), Magnus Johannesen (Denmark), hingga mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kidambi Srikanth (India).