Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Pecundangi Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia Jungkir Balikkan Prediksi Media-media Asing

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 26 Maret 2024 | 22:30 WIB
Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga keempat Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan atas Timnas Vietnam di Hanoi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia membuat Timnas Indonesia sukses mematahkan prediksi sejumlah media asing.

Hasil positif diraih Timnas Indonesia dalam lawatannya ke markas Timnas Vietnam pada matchday 4 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bermain di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Turun dengan formasi 4-3-3, Indonesia sebenarnya kalah dominan dari Vietnam yang memakai skema permainan 3-4-2-1.

Flashscore mencatat Indonesia hanya memegang penguasaan bola sebesar 39 persen, berbanding 61 persen milik Golden Star Warriors.

Namun, apalah artinya dominan jika tak mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Sebaliknya, penampilan efektif Indonesia sukses menghasilkan tiga gol.

Skuad Garuda hanya butuh waktu sembilan menit setelah kick-off untuk mengoyak jala gawang Vietnam.

Adalah Jay Idzes, bek Venezia yang menjalani debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa hari lalu, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Prediksi Prancis Vs Cile - Mbappe Cs Jadikan Negara yang Bikin Messi Nangis 2 Kali di Final sebagai Pelampiasan