Undian Kejuaraan Asia 2024 - 16 Wakil Indonesia Berjuang Saat Momen Lebaran, Niat Lolos Olimpiade Fikri/Bagas Diadang Jalur Neraka

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 27 Maret 2024 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak pertama All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia 2024 menjadi kesempatan terakhir bagi pebulu tangkis Indonesia yang masih memperjuangkan tiket lolos ke Olimpiade di Paris.

Sebanyak 16 wakil Indonesia akan berjibaku pada ajang yang menawarkan poin setara turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 itu.

Kejuaraan Asia 2024 akan digelar di Ningbo, China pada 9 hingga 14 April mendatang.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia akan diperkuat dua andalannya yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama berstatus unggulan atas.

Jonatan diperkirakan akan memulai babak pertama dengan mulus karena menghadapi lawan dari babak kualifikasi.

Sementara Anthony yang akan bersua mantan tunggal putra nomor satu dari India, Kidambi Srikanth, yang selalu dikalahkannya di tiga pertemuan terakhir sejak 2018.

Beralih ke sektor tunggal putri, tantangan berbeda dihadapi tiga srikandi yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Gregoria yang menjadi satu-satunya unggulan akan meladeni tantangan wakil Jepang, Natsuki Nidaira, yang awal tahun ini mampu mencapai semifinal Indoensia Masters 2024.

Baca Juga: Jadwal Spain Masters 2024 - Jafar/Aisyah Beraksi, Indonesia Dikepung Laga Buta

Sementara laga menantang menanti Ester karena akan menghadapi Juara Asia 2022 dari China, Wang Zhi Yi.