Akui Performa Timnas Indonesia yang Ciamik, PSSI Angkat Bicara soal Nasib Shin Tae-yong

By Abdul Rohman - Rabu, 27 Maret 2024 | 19:45 WIB
Kepala Badan Tim Nasional Indonesia, Sumardji, saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sumardji, tidak menutup mata dengan pencapaian yang ditorehkan pelatih Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia belakangan ini.

Terbaru, timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam dalam dua kali pertemuan pada laga lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pada laga pertama, timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Disusul keberhasilan melumat Vietnam dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Kini skuad Garuda yang mengemas tujuh poin berada di posisi kedua klasemen Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong untuk kali pertama mengantarkan timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Di fase tersebut, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan 4-0 dari Australia.

Menurut Sumardji, Shin Tae-yong yang bisa mencapai target yang diberikan PSSI akan mempunyai peluang mendapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Sukses Bantai Vietnam, Shayne Pattynama Sindir Pemain Vietnam yang Ejek Kualitas Naturalisasi Timnas Indonesia

Terdekat, Shin Tae-yong dituntut PSSI untuk meloloskan timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar.