Spain Masters 2024 - Indonesia Ternoda Dejan/Gloria, 9 Unggulan Ambyar di Babak Pertama

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 Maret 2024 | 10:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, gugur pada babak pertama Spain Masters 2024 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak sembilan pemain berlabel sebagai unggulan harus langsung angkat koper pada babak pertama Spain Masters 2024.

Meski baru menuntaskan babak pertama, ajang Spain Masters 2024 telah memakan banyak korban dari pemain yang berlabel sebagai unggulan.

Tidak kurang dari sembilan unggulan dari empat nomor berbeda harus tumbang dari dua hari laga babak 32 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Satu wakil Indonesia yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masuk dalam salah satu dari sembilan unggulan yang tumbang itu.

Ganda campuran yang bernaung di bawah bendera PB Djarum itu tidak bisa berbuat banyak ketika bersua Presley Smith/Allison Lee.

Berlabel sebagai unggulan ketujuh, Dejan/Gloria tumbang di tangan wakil Amerika Serikat tersebut dalam tempo 42 menit.

Kekalahan dari Smith/Lee ini tentu menjadi hasil yang mengecewakan bagi pasangan peringkat ke-16 dunia tersebut usai menang di perjumpaan pertama.

Masih dari ganda campuran, tumpuan utama Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica juga bernasib sama.

Mereka gagal memanfaatkan status sebagai unggulan kedelapan untuk membungkam perlawanan Gregory Mairs/Jenny Mairs dari Inggris.

Baca Juga: Jadwal Spain Masters 2024 - Putri KW Diadang Musuh Bebuyutan Gregoria, Indonesia Segel 1 Perempat Final