Kata Khabib Nurmagomedov Usai Legenda UFC Mengklaim Bisa Mengalahkannya di Oktagon

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 Maret 2024 | 10:45 WIB
Mantan petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov (CARMEN MANDATO)

BOLASPORT.COM - Khabib Nurmagomedov memberikan reaksi kalem dalam menanggapi salah satu legenda UFC yang mengklaim bisa mengalahkannya di oktagon.

Nama Khabib Nurmagomedov kembali menjadi perbincangan belum lama ini meski dia sudah memutuskan pensiun sebagai petarung MMA sejak 2020 lalu.

Mantan juara kelas ringan UFC tersebut disorot setelah legenda MMA Georges St-Pierre melontarkan klam dalam siaran Pound4pound Podcast.

Pria asal Kanada itu dengan percaya diri menyebut bahwa dirinya bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov jika berkesempatan tampil lagi.

Georges St-Pierre alias GSP sendiri sebelumnya menjadi idola bagi seorang Khabib dengan kiprah dan prestasinya di UFC.

Pertama kali merajai kelas welter UFC pada tahun 2006 lalu kehilangan gelar itu setahun berselang, GSP menjadi petarung yang susah dikalahkan.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu kembali menyabet sabuk juara kelas welter pada 2007 dan mempertahankannya hingga 2013 sebelum menanggalkannya.

GSP kembali bertarung pada tahun 2017 dengan memenangkan sabuk juara kelas menengah UFC sebelum kembali menanggalkannya karena pensiun.

Melihat fakta tersebut, UFC sejatinya sudah lama menggulirkan wacanan untuk mempertemukan Khabib dengan GSP di arena oktagon.

Baca Juga: ONE Championship - Tajamnya Sikutan Stamp, Seperti Pisau Panas Membelah Mentega