Detail Baru Terungkap, Ternyata Kontrak Baru Francesco Bagnaia-Ducati Sempat Berlangsung Alot

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 Maret 2024 | 23:00 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, pada sesi Free Practice ke-2 MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (22/3/2024). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Ducati menyerahkan tanggung jawab atas kontrak Francesco Bagnaia kepada direktur olahraga mereka yang belum pernah menegosiasikan kesepakatan kontrak dengan pembalap sebelumnya.

Kontrak baru Bagnaia hingga 2026 dengan Ducati muncul setelah negosiasi yang lebih sulit dari perkiraan para penggemar MotoGP.

Perpanjangan kontrak Bagnaia di pabrikan Italia setelah akhir tahun ini tampak seperti formalitas.

Akhirnya ia menandatangani komitmen multi-tahun senilai minimal 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 120 miliar per musim.

Namun, masih ada kendala yang harus diatasi sebelum Ducati bisa mengikat juara dunia bertahan MotoGP tersebut.

Mauro Grassilli, yang menggantikan Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati, bertanggung jawab atas negosiasi tersebut.

Tetapi, dia belum pernah menegosiasikan kontrak pembalap MotoGP sebelumnya.

“Saya berkarier selama 20 tahun di bidang pemasaran, di mana peran saya adalah mengumpulkan sumber daya keuangan sebesar mungkin agar tim MotoGP dan WorldSBK dapat bekerja, melalui hubungan yang saya miliki dengan sponsor," kata Grassilli kepada Motorsport dilansir dari Crash.

"Ini pertama kalinya saya menegosiasikan kontrak di mana sayalah yang punya dompet, uangnya."

Baca Juga: Marc Marquez Diminta Lupakan Kerugian Psikologis dari Motor Ducati Berusia 1 Tahun