Aura Valentino Rossi Merasuki Pawang Pertama Sirkuit Mandalika Walau Angin-anginan di Kandang

By Agung Kurniawan - Sabtu, 30 Maret 2024 | 13:30 WIB
Pembalap Trackhouse Racing, Miguel Olivera melakukan persiapan sebelum sesi sprint MotoGP Portugal 2024 (PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira, merasa kagum dengan dukungan penggemar ketika tampil di GP Portugal kemarin.

Miguel Oliveira tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya ketika tampil di seri MotoGP Portugal 2024 yang merupakan balapan kandangnya.

Dalam seri yang bergulir pekan kemarin di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal itu, rider berusia 29 tahun tersebut mengalami pasang surut.

Melaju di atas motor Aprilia, RS-GP, Oliveira sekuat tenaga memupus bayang-bayang buruk musim lalu dihadapan para penggemarnya.

Di tengah keterbatasan yang dimiliki, pemilik nomor 88 tersebut merampungkan sesi sprint GP Portugal dengan berada di urutan ke-12.

Finis di posisi tersebut dalam sesi sprint atau balapan mini itu membuat Oliveira gagal mendapatkan poin tambahan.

Oliveira yang merupakan pawang pertama Sirkuit Mandalika dalam MotoGP Indonesia 2022 lalu mencoba tampil apik dalam agenda balapan utama.

Start dari urutan ke-15 dalam balapan yang bergulir selama 25 lap itu, Oliveira mampu meraih finis di posisi yang lebih baik.

Tujuh angka didapatkan Oliveira setelah dia berhasil mengamankan finis di posisi kesembilan pada akhir lomba GP Portugal.

Baca Juga: Sebiji Poin pun Belum Didapat, Luca Marini Akui Merana di Honda