Dustin Poirier Vs Islam Makhachev Cuma Omong Kosong, Charles Oliveira Merasa Dirinya Lebih Pantas

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 30 Maret 2024 | 13:45 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Penantang gelar kelas ringan UFC peringkat satu, Charles Oliveira, sama sekali tak khawatir antrean menuju Islam Makhachev disalip penantang lainnya.

Charles Oliveira akan menghadapi laga super penting melawan Arman Tsarukyan pada UFC 300 di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Minggu (14/4/2024) waktu Indonesia.

Duel yang menentukan bagi kedua petarung untuk mendapatkan jaminan pertandingan gelar jika berhasil meraih kemenangan.

Meskipun Oliveira sudah menduduki penantang nomor wahid di divisi 155 pon (70,3 kg) itu tetap dituntut menang untuk makin mantap menantang Islam Makhachev.

Apalagi Oliveira sudah melewatkan kesempatan rematch melawan Makhachev yang sudah dijadwalkan sebelumnya pada UFC 294, Oktober 2023 lalu karena mengalami cedera.

Pasalnya perburuan untuk menjadi lawan Makhachev makin ketat.

Baca Juga: ONE Fight Night 21- Sama-sama Tak Terkalahkan Hampir Sedekade, Alexis Nicolas Pede Hadapi Regian Eersel

Termasuk Justin Gaethje yang juga akan mengisi kartu utama UFC 300 dengan menghadapi mantan juara kelas bulu, Max Holloway dalam perebutan sabuk BMF.

Namun yang terpenting bagi Oliveira adalah menuntaskan tugasnya terlebih dulu dengan mengalahkan Arman Tsarukyan.

“Saya sama sekali tidak (khawatir), saya bahkan tidak memikirkan hal itu, semua orang tahu bahwa sayalah yang berikutnya," kata Oliveira kepada MMA Mania dilansir Bloody Elbow.