Indonesia Punya 3 Wakil Tembus Final, Duet Ganda Campuran Baru Tantang Jagoan Tuan Rumah Thailand

By Nestri Y - Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:41 WIB
Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu saat masih berpasangan dengan Adrian Pratama pada final Kejuaraan Asia Junior 2023, Selasa (11/7/2023) (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia berhasil melesat ke final Thailand International Challenge 2024, dua di antaranya adalah para pemain yang baru transisi dari junior ke senior.

Hasil positif diraih skuad Merah Putih saat bertandang menuju turnamen di Negeri Gajah Putih pekan ini.

Tiga amunisi telah memastikan langkah menuju final, usai mereka kompak memetik kemenangan pada babak semifinal yang bergulir di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (30/3/2024) hari ini.

Yang lebih istimewa, dua dari tiga wakil tersebut merupakan pemain-pemain yang sedang menjalani transisi dari level junior ke senior.

Sebut saja Mutiara Ayu Puspitasari.

Tunggal putri Indonesia yang tahun lalu sukses jadi Juara Asia Junior 2023 itu akhirnya berhasil merengkuh final pertamanya di level senior pada turnamen ini.

Pemain yang masih berusia 17 tahun itu sukses memesan tempat di laga puncak usai membungkam wakil tuan rumah, Thamonwan Nithitthikrai dalam dua gim langsung, 21-15, 21-10.

Perjalanan Mutiara ke final juga diraih dengan apik.

Baca Juga: Jadwal Spain Masters 2024 - 4 Wakil Indonesia Tuju Jalur Juara, Komang Tantang Ratchanok Intanon

Dia sudah mengalahkan unggulan tiga asal India, Tasnim Mir, kemudian Hirari Mizui (Jepang) serta kompatriot tersengitnya sendiri, Ruzana.