Berkaca dari Insiden Marc Marquez vs Francesco Bagnaia, Rivalitas Internal Ducati Sudah Teracak-acak

By Nestri Y - Sabtu, 30 Maret 2024 | 20:20 WIB
Insiden tabrakan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Portigal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024). (TWITTER/@CRASHMOTOGP)

BOLASPORT.COM - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna merasa kompetisi MotoGP 2024 akan lebih menakutkan persaingannya setelah insiden Marc Marquez tabrakan dengan Francesco Bagnaia di Portugal.

Baru memasuki seri kedua di MotoGP Portugal 2024 lalu, kompetisi balapan motor paling bergengsi di dunia itu sudah menyuguhkan banyak drama.

Salah satu yang tentu menarik perhatian adalah terjadinya kecelakaan antara duo penunggang Desmosedici Ducati, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini).

Kecelakaan itu terjadi menjelang balapan yang bergulir di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3) hampir selesai.

Bagnaia berusaha kembali pada jalurnya dari dalam setelah disalip Marquez, tetapi insiden senggolan terjadi dan membuat keduanya crash sehingga harus menuntaskan balapan utama lebih cepat tanpa tanpa poin.

Insiden antara dua juara dunia itu sempat menjadi perdebatan tentang siapa yang sebenarnya salah.

Namun lebih dari itu, Gigi Dall'Igna selaku Generap Manager Ducati, lebih menyoroti secara komprehensif.

Baca Juga: Meramal Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2024 Dianggap Berlebihan?

Insinyur asal Italia itu sudah punya firasat bahwa kompetisi musim ini tampaknya akan jauh lebih 'menakutkan'.

Dengan hadirnya Marquez di garasi Ducati, membuat persaingan internal di antara para penunggang motor terbaik di grid saat ini juga tinggi.