Hasil Spain Masters 2024 - Menang Adu Mental, Rinov/Pitha ke Final Lagi usai Habisi Wakil India 2 Gim Langsung

By Nestri Y - Sabtu, 30 Maret 2024 | 19:37 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak pertama French Open 2024 di Adidas Arena, Selasa (5/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melesat ke final Spain Masters 2024 usai bungkam wakil India penuh drama.

Rinov/Pitha berhasil memijak final lagi setelah memastikan kemenangan pada babak semifinal yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Sabtu (30/3/2024).

Mereka sukses mengandaskan pasangan asal India, Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki, yang kemarin mengalahkan wakil Merah Putih lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada pertandingan hari ini, Rinov/Pitha menang adu mental dalam menghadapi wakil India tersebut.

Terutama ketika saling ngotot pergantian shuttlecock hingga meminta jeda break quick towel.

Ketenangan menjadi kunci mereka memegang area depan net, sehingga sukses meredam servis sulit Sikki yang kemarin telah menyusahkan Rehan/Lisa di perempat final.

Ini adalah final kedua Rinov/Pitha, setelah dua pekan lalu mereka juga berhasil melangkah ke laga puncak Orleans Masters 2024 dan menjadi runner-up.

Menariknya, pada final besok, mereka akan menjalani partai final ulangan di Orleans sekaligus membuka kesempatan balas dendam karena akan bertemu Cheng Xing/Zhang Chi asal China lagi.

Baca Juga: Indonesia Punya 3 Wakil Tembus Final, Duet Ganda Campuran Baru Tantang Jagoan Tuan Rumah Thailand

Rinov/Pitha sejatinya start dengan bagus, mereka mampu unggul cepat dan membuat pasangan India kagok hingga keunggulan 4-0 dan 5-1.