Jadwal Final Spain Masters 2024 - Kans Rinov/Pitha Balaskan Dendam, Serba Pertama 3 Wakil Indonesia Berebut Gelar

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 31 Maret 2024 | 08:20 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Rabu (24/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia akan berjuang untuk mengakhiri puasa gelar mereka masing-masing pada Spain Masters 2024.

Kesempatan emas hadir di hadapan pebulu tangkis Indonesia yang berhasil mencapai laga pamungkas pada Spain Masters 2024.

Mereka akan tampil pada final turnamen World Tour Super 300 ini yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024).

Merah-Putih menguasai sektor ganda dengan memiliki masing-masing satu wakil pada tiga sektor di sana.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan langsung tampil di partai pertama untuk membuka perjuangan rekan-rekan senegara.

Rinov/Pitha akan menghadapi lawan yang sedang hobi menjegal wakil Indonesia yakni Cheng Xing/Zhang Chi dari China.

Ya, Cheng/Zhang masih memiliki rekor kemenangan 100 persen saat bersua ganda campuran Indonesia selama tur Eropa pada awal tahun ini.

Pasangan peringkat 58 dunia itu telah memenangkan empat pertandingan dari empat pertemuan saat bersua pasangan tanah air.

Baca Juga: Rekap Hasil Spain Masters 2024 - Asa Borong Gelar Juara, 3 Wakil Indonesia Jajaki Partai Final

Secara kebetulan, Rinov/Pitha lah korban pertama kengerian Cheng/Zhang saat kedua pasangan bersua di final Orleans Masters 2024.