Mantan Rekan Setim Megawati di Thailand di Ambang Juara Liga Voli Korea dengan Aura Telat Panas

By Agung Kurniawan - Senin, 1 April 2024 | 03:15 WIB
Pebola voli Thailand, Wipawee Srithong (mengangkat jempol) dan Jeong Ji-yun (paling kiri no 13) saat Suwon Hyundai E&C Hillstate mengalahkan Gwangju AI Peppers Savings Bank, Kamis, 23 November 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Wipawee Srithong berpotensi mencetak prestasi gemilang di Liga Voli Korea 2023-2024 bersama timnya Suwon Hyundai E&C Hillstate.

E&C Hillstate selangkah lagi bisa mengamankan gelar juara Liga Voli Korea 2023-2024 dengan format pertandingan laga puncak best of five.

Pasalnya, tim besutan Kang Sung-hyun tersebut sudah dua kali mengalahkan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders di laga final.

Kegemilangan E&C Hillstate dalam dua laga yang telah terjadi ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari peran Wipawee Srithong.

Pemain asal Thailand tersebut kini di ambang sejarah untuk bisa menggondol gelar juara musim ini di Liga Voli Korea bersama timnya.

Gaung outside hitter berusia 25 tahun itu tidak segarang Megawati Hangestri Pertiwi yang garang pada fase reguler musim ini.

Ya, pevoli asal Indonesia tersebut menduduki 10 besar pemain tersubur dengan membela tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Akan tetapi, konsistensi Wipawee jauh lebih baik dibandingkan dengan Megawati yang lolos ke playoff dengan modal sebagai peringkat ketiga.

Sekadar informasi, Wipawee pernah menjadi rekan setim pevoli asal Jember, Jawa Timur itu saat bermain di Liga Voli Thailand.

Baca Juga: Tidak Ada Indonesia, Rekan Rivan Nurmulki Hiasi Jebolan Proliga yang Berpotensi Main di Liga Voli Korea