Pernah Bawa Gregoria Juara Dunia Junior, Efek Kedatangan Pelatih Asal Indonesia Langsung Bawa Ganda Putra Malaysia Ini Panen Gelar

By Nestri Y - Senin, 1 April 2024 | 22:15 WIB
Ganda putra muda Malaysia, Aaron Tai/Kang Khai Xing berhasil menjadi juara pada Thailand International Challenge 2024 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Minggu (31/3/2024). (TWITTER/@BAM)

BOLASPORT.COM - Besutan tangan pelatih asal Indonesia, Jeffer Rosobin perlahan dirasakan oleh skuad junior ganda putra Malaysia yang bersinar terang pada tahun ini dengan panen gelar juara.

Keputusan pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) mendatangkan Jeffer Rosobin pada akhir tahun lalu, tampaknya telah membuat perubahan besar.

Jeffer yang juga mantan pebulu tangkis Indonesia dan pernah menjadi sosok pelatih penting di level junior Gregoria Mariska Tunjung, mulai mampu menerapkan racikan program latihan yang tepat bagi para pelapis Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sejak kedatangan dia, ganda putra muda Malaysia mulai berhasil menjawab tantangan.

Setela tahun-tahun buruk tim junior Negeri Jiran termasuk kegagalan medali di Kejuaraan Dunia Junior 2022, 2023 serta Kejuaraan Asia Junior 2023, hadirnya Jeffer yang membawa filosofi tertentu mulai mengubah semuanya.

Hal itu tercermin dari mulai membaiknya prestasi junior Malaysia, yakni Aaron Tai/Kang Khai Xing.

Terbaru, mereka baru saja menjadi juara di Thailand International Challenge 2024 pekan lalu.

Mengalahkan andalan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Peeratchai Sukphun.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Prestasi Indonesia, Rexy Mainaky Ingin Picu Persaingan Sengit di Internal Pelatnas Malaysia demi Satu Misi

Sebelumnya, mereka telah menjadi juara pada Dutch Junior 2024 dan runner-up German Junior 2024.