Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 - Gelar Spain Masters Jadi Pijakan Rinov/Pitha Jaga Posisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 April 2024 | 11:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berpose dengan Kepala Pelatih, Herry Iman Pierngadi usai menjuarai Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningytas Mentari, telah menolong diri mereka sendiri dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Torehan gelar yang baru saja berhasil direngkuh dari Spain Masters 2024 membawa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ke situasi yang cukup aman.

Dalam pembaruan ranking Race to Paris pada pekan ini, Selasa (2/4/2024), Rinov/Pitha menjauhkan jarak poin mereka dari para pesaing.

Total 7.000 poin dari hasil juara Spain Masters 2024 menambah akumulasi 10 poin terbaik Rinov/Pitha menjadi 55.549 dari semula 52.814.

Rinov/Pitha pun mengukuhkan posisi mereka.

Mereka menempati urutan ke-13 dalam daftar kelolosan, terbawah jika mengesampingkan slot keterwakilan bagi pemain Afrika, Amerika, dan Oseania.

Kesuksesan Rinov/Pitha menjadi juara makin terasa signifikan karena diiringi oleh hasil buruk para pesaing.

Posisi Rinov/Pitha masih bisa digeser dua rekan senegara yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dari Singapura.

Baca Juga: Ujian Berat 3 Tahun Terlewati, Kata-kata Rinov/Pitha usai Bangkit Rengkuh Gelar Juara Spain Masters 2024

Sebelum Rinov/Pitha menjadi juara, Rehan/Lisa sudah tersingkir di perempat final adapun Dejan/Gloria dan Hee/Tan merana di babak pertama.