Antara Marc Marquez dan Pedro Acosta, Siapa yang Lebih Dahulu Menang di MotoGP 2024?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 April 2024 | 12:45 WIB
Aksi Pedro Acosta (GASGAS Tech3) menyalip Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Qatar 2024, Senin (11/3/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2024 telah menghadirkan duel lintas generasi antara bocah ajaib Pedro Acosta dan mantan bocah ajaib Marc Marquez.

"Baru kemarin saya adalah seorang bocah 20 tahun yang datang dan bertarung dengan para legenda," ucap Marc Marquez setelah MotoGP Portugal, dikutip dari Motorsport.com.

"Saya bertarung dengan para legenda seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, dan sekarang ini benar-benar sebaliknya."

Marquez memang bak mengalami deja vu tetapi terbalik ketika dirinya sudah menghadapi secara langsung lesatan Acosta.

Jika pada 2013 Marquez langsung meledak dalam debutnya dan mengasapi para jawara, Acosta juga telah menunjukkan potensi untuk melakukan hal yang sama.

Dua balapan telah berjalan pada musim ini dan dua kali pula Acosta menekan Marquez dalam duel satu lawan satu di lintasan.

Di MotoGP Qatar (10/3/2024) Acosta sempat menyusul Marquez untuk posisi keempat tetapi tak berdaya saat disalip kembali karena degradasi ban.

Sementara pada MotoGP Portugal (24/3/2024) Acosta dapat menuntaskan manuvernya terhadap hingga akhirnya meraih podium pertama dengan finis ketiga.

Baca Juga: Fabio Quartararo Mau Pindah Aprilia? Miguel Oliveira Malah Beri Testimoni Negatif Soal RS-GP 24

Duel ini mencuri perhatian karena melibatkan dua pembalap yang punya talenta di atas rata-rata tetapi berasal dari era yang berbeda.