Liga Voli Korea - Buah dari Serangan Berapi-api karena Pilih Megawati, Pelatih Red Sparks Dapat Perpanjangan Kontrak

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 April 2024 | 13:21 WIB
Pelatih Ko Hee-jin disiram air oleh pemainnya usai wawancara sebagai MVP saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas Incheon Heungkuk Life Insurance Pink Spiders pada putaran 6 Liga Voli Korea 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks memberikan pembaruan kontrak kepada pelatih tim, Ko Hee-jin, menyusul pencapaian tinggi di Liga Voli Korea.

Ko Hee-jin berhasil membawa JungKwanJang Red Sparks mencapai babak playoff Liga Voli Korea pada musim 2023-2024 yang baru saja rampung.

Kesuksesan Ko mengantarkan Red Sparks mencapai peringkat tiga di Liga Voli Korea menjadi hasil yang impresif karena sekaligus mengakhiri penantian panjang.

Kemarin merupakan pertama kalinya Red Sparks mencapai kompetisi musim semi setelah tujuh tahun menanti.

Walau akhirnya disingkirkan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dalam babak playoff, Red Sparks masih bisa mencuri 1 kemenangan di kandang dalam kompetisi berformat best-of-three.

Ko Hee-jin pun mendapatkan kontrak baru dari Red Sparks berdurasi 3 tahun, tepatnya 2 tahun dan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2027.

Pada musim keduanya di Red Sparks, Ko Hee-jin sukses membentuk skuad utama yang seimbang di setiap lini dengan serangan yang mematikan menjadi senjata utama.

Ini tidak terlepas dari keputusan berani Ko untuk menunjuk pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, untuk mengisi posisi opposite.

Baca Juga: Sudah di Indonesia, Manajer Terkesan Megawati Hangestri Tembus Playoff meski Tanpa Ekspektasi Tinggi

Posisi penyerang utama ini biasanya diberikan kepada pemain asing dari luar Asia. Sistem baru kuota khusus pemain Asia yang ditempati Mega bahkan tadinya juga menuai keraguan.