Marc Marquez Bandingkan Dirinya dengan Pedro Acosta Saat Jadi Pembalap Rookie: Saya Bertarung dengan Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 April 2024 | 13:45 WIB
Dari kiri ke kanan, Fermin Aldeguer, KTM Pedro Acosta (GasGas Tech3), Marc Marquez (Gresini), dan Miguel Oliveira (Trachouse Racing) saat konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2024, 21 Maret. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, berada di urutan keenam klasemen sementara MotoGP 2024 setelah menjalani dua balapan pada awal musim ini dengan torehan 27 poin.

Pada balapan MotoGP Portugal 2024, di Sirkuit Algarve, Portimao, sensasi Marquez terasa suram meski finis kedua pada sprint race.

Namun, dia gagal mendapat tambahan poin pada balapan utama MotoGP Portugal 2024 setelah terlibat tabrakan dengan Francesco Bagnaia (Ducati).

Pembalap asal Cervera, Spanyol itu menjalani musim pertamanya di Ducati dengan tekanan yang sama seperti yang dia rasakan di tim pabrikan Honda.

Setelah 11 tahun mengendarai motor Honda, pembalap Cervera itu berganti warna dan bergabung dengan Gresini.

Namun meski tergabung dalam tim satelit, ia mengaku tanggung jawab sebagai pembalap tetap sama.

"Tekanan yang ada di Gresini sekarang sama seperti ketika saya masih berada di tim resmi pabrikan Honda," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Alasannya sederhana saja karena hasil yang diharapkan oleh tim, apapun tim tersebut. Sama halnya karena para pembalap senang jika mereka naik podium, tim-tim senang jika mereka naik podium, dan itu adalah tujuan dari tim ini, untuk bisa naik podium."

"Ambisi yang sama, dengan suasana yang baik di dalam tim."

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu terus melanjutkan ambisinya yang sama meskipun menjadi bagian dari tim satelit dan lebih kecil.