Update Ranking BWF - Sabar/Reza Naik 8 Anak Tangga, Rinov/Pitha Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia

By Nestri Y - Selasa, 2 April 2024 | 19:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat beraksi pada babak pertama Australian Open 2023 di Quaycentre, Sydney, Australia, Selasa, 1 Agustus 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kenaikan peringkat dialami sejumlah wakil Indonesia dalam update ranking BWF terbaru pekan ini, menyusul keberhasilan mereka meraih gelar juara di turnamen level Super 300.

Kenaikan ranking paling signifikan pekan ini dialami oleh pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda putra yang berkarier di luar pelatnas PBSI itu berhasil merengkuh gelar tertinggi mereka di level Super 300 setelah menjuarai Spain Masters 2024.

Di final turnamen tersebut, Sabar/Reza mengalahkan ganda putra Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap.

Kemenangan tersebut sekaligus mengobati kekalahan mereka di final pada dua pekan sebelumnya saat berhasil menembus laga puncak Orleans Masters 2024.

Di sana, mereka harus puas jadi runner-up setelah takluk dari duo kidal Negeri Jiran Choong Hong Jian/Muhammad Haikal.

Berkat raihan gelar itu, mereka kini naik delapan setrip pada peringkat terbaru ganda putra BWF pekan ke-14 musim kompetisi 2024.

Sabar/Reza kini bertengger di peringkat 26 dunia.

Mereka berhasil menyalip Choong/Haikal yang berada di peringkat 28 dunia, kemudian pasangan senior Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang tertahan di peringkat 27 serta ganda putra China, Chen Bo Yang/Liu Yi yang ada di ranking 30 dunia.

Baca Juga: Melesat ke 25 Besar usai Juara, Tomoka Miyazaki Siap-siap Jadi Ancaman Baru Gregoria dkk di BWF World Tour Super 1000