Walau Debut dengan Si Merah Mulus, Marc Marquez Diyakini Tak Akan Lanjut di Ducati

By Nestri Y - Selasa, 2 April 2024 | 19:50 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat tampil pada latihan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 22 Maret 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Spekulasi tentang masa depan Marc Marquez setelah debutnya bersama Ducati menjanjikan justru melahirkan anomali pendapat dari Jorge Lorenzo.

Setelah berhasil meraih podium sprint dan tampil meyakinkan di atas motor Desmosedici GP milik Si Merah Borgo Panigale, Marquez mulai dielu-elukan mampu kembali tampil kompetitif.

Mengesampingkan insiden-insiden dia yang crash, performa juara dunia delapan kali itu di atas motor Ducati memang terbilang menjanjikan.

Marquez berhasil konsisten berada di garda terdepan dengan rombongan pembalap Ducati lainnya dan menunjukkan aksi-aksi manuver ciamik.

Berkat kepiawaiannya beradaptasi cepat dengan motor Ducati, banyak yang berpendapat bahwa Marquez bisa jadi akan kembali merengkuh juara.

Bahkan ada pula yang sudah menghembuskan rumor tentang dia mungkin akan merebut kursi pabrikan Ducati milik Enea Bastianini.

Namun, di antara prediksi-prediksi tersebut, perkiraan dari mulut Jorge Lorenzo terdengar lebih nyeleneh.

Pasalnya, juara dunia lima kali itu justru merasa bahwa Marquez tidak akan melanjutkan kontrak semusimnya di Ducati jika dia tidak direkrut menuju tim utama.

Baca Juga: Marc Marquez Saja Masih Kurang, Valentino Rossi dan Alien-alien MotoGP Ada dalam Diri Pedro Acosta

Spot kursi panas di pabrikan Ducati sekarang lebih diperebutkan antara Jorge Martin dan Enea Bastianini.