Betapa Sangarnya Megawati, Pelatih Red Spark Sampai Ketiban Pujian dari Media Korea

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 April 2024 | 20:50 WIB
Pelatih Ko Hee-jin disiram air oleh pemainnya usai wawancara sebagai MVP saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas Incheon Heungkuk Life Insurance Pink Spiders pada putaran 6 Liga Voli Korea 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Kinerja pemain Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, di Liga Voli Korea 2023-2024 dianggap mengesankan oleh beberapa media.

Megawati Hangestri Pertiwi menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian dalam kompetisi Liga Voli Korea 2023-2024 yang baru saja usai.

Bertindak sebagai debutan dengan membela tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati menjelma menjadi penyerang yang menakutkan lawan.

Bagaimana tidak? Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut langsung mampu bersaing dalam daftar pemain tersubur di Liga Voli Korea 2023-2024.

Menorehkan total 736 poin, Megawati bertengger di peringkat ketujuh klasemen top skor musim ini mengalahkan rekannya, Giovanna Milana.

Tak cukup sebatas pencapaian individu, taji Megawati juga merembet ke ranah tim dengan membawa Red Sparks menorehkan prestasi apik.

Ya, tim berjuluk Red Force tersebut untuk pertama kalinya melaju ke babak playoff usai menanti selama tujuh musim.

Akan tetapi, Megawati belum mampu membawa Red Sparks untuk melangkah lebih jauh lagi dengan takluk di tangan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Dari tiga kali pertandingan di semifinal playoff yang dijalani, Red Sparks hanya mampu mengalahkan Pink Spiders sebanyak satu kali saja.

Baca Juga: Legenda Korsel Galau Pensiun Usai Kalah Lagi pada Final Liga Voli Korea 2023-2024, Takluk dari Megawati dkk Masuk Hitungan