Istimewanya Si Pemula di MotoGP 2024, Marc Marquez dan Valentino Rossi Ikut di Ungkit

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 April 2024 | 18:30 WIB
Pembalap GASGAS Tech3 yang merupakan rookie di MotoGP 2024, Pedro Acosta (PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BOLASPORT.COM - Sebagai rookie alias pembalap pemula pada MotoGP 2024, Pedro Acosta terbilang fenomenal dengan performa yang ditunjukkan.

Nama Pedro Acosta semakin mencuri perhatian setelah dirinya berhasil mendapatkan podium perdananya dalam seri GP Portugal.

Podium didapatkan pembalap berjuluk El Tiburon itu usai finis di posisi ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut.

Tak ayal, hasil tersebut membuat Acosta menjadi pendatang baru yang menjanjikan untuk mengerek performa timnya GASGAS Tech3.

Seperti sebuah investasi, pembalap yang baru berusia 19 tahun itu diyakini akan menjelma menjadi aset berharga bagi Red Bull KTM.

Sepak terjang Acosta dalam dua balapan pertama MotoGP 2024 mengundang perhatian Herve Poncharal untuk mengungkapkan pandangannya.

Sebagai bos juara dunia Moto2 2023 itu di tim GASGAS Tech3, Poncharal menilai hasil apik yang didapatkan ini bukanlah kebetulan.

Menurut pria asal Prancis itu, Acosta memainkan peran yang besar untuk membawa timnya menuai hasil solid di awal musim ini.

Pandangan Poncharal tersebut sekaligus menjadi pembeda dari kalangan penggemar yang menyebut peran motor lebih besar.

Baca Juga: Usai Asapi Bagnaia dan Marquez, Acosta Bakal Hadapi Alien Angkatan Rossi yang Turun Gunung Lagi di MotoGP