Pelatih Sesali Marcus Gideon Pensiun, Masa Depan Kevin Sanjaya Sudah Diputuskan

By Delia Mustikasari - Rabu, 3 April 2024 | 17:00 WIB
Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Keputusan Marcus Fernaldi Gideon pensiun sebagai pebulu tangkis menuai reaksi dari pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat.

Marcus Fernaldi Gideon memberitahukan keputusannya untuk gantung raket melalui unggahan di Instagram pada 9 Maret kemarin.

Hari tersebut sekaligus bertepatan dengan ulang tahun ke-33 pemain yang akrab disapa Sinyo tersebut.

"Thank You God for these 33 years!" tulis Marcus di keterangan unggahan.

"Hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan."

"Saya mengucap saya syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini."

"Semasa saya kecil bahkan guru saya pun mengganggap saya 'madesu' atau masa depan saya suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi dan bahkan prestasi saya boleh dikatakan 'biasa' saja jika dibandingkan dengan kawan-kawan saya lain."

"Saya sadar saya ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja. Saya berterima kasih kepada partner-partner saya; almarhum (Markis) Kido @markis_kido11 , Kevin (Sanjaya Sukamuljo) @kevin_sanjaya , dll."

Terkait hal tersebut, Aryono mengakui bahwa dia sudah mengetahui rencana Marcus.

"Waktu itu kami ada pembicaraan. Memang Marcus sudah bilang, mau berhenti saja," kata Aryono.